Karir Wasit Terancam Berakhir Jika Gagal Menangani Rasisme Di Piala Dunia

Karir Wasit Terancam Berakhir Jika Gagal Menangani Rasisme Di Piala Dunia. Rasisme selama ini menjadi sebuah momok yang sangat menakutkan di dunia sepakbola saat ini. Berbagai cara telah diusahakan namun hasilnya tetap memberikan dampak yang begitu besar. Di Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Russia ini, Para wasit diminta untuk menindak tegas para rasisme atau karir mereka akan selesai pada saat itu juga.

Kasus rasisme kembali terjadi setelah dialami oleh pemain Inggris, Danny Rose. Danny Rose secara terbuka melarang keluarganya datang ke Rusia untuk mendukungnya. Ia mengaku sempat mendapatkan perlakuan yang tidak baik kala membela The Three Lions di tingkat U-21 pada tahun 2012.

Melalui sang presiden Gianni Infantino, FIFA telah memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan memberikan kebebasan terhadap para wasit untuk menghentikan pertandingan jika kejadian serupa terulang di laga Piala Dunia nanti.

Karir Wasit Terancam Berakhir Jika Gagal Menangani Rasisme Di Piala Dunia

Karir Wasit Terancam Berakhir Jika Gagal Menangani Rasisme Di Piala Dunia
Presiden FIFA, Gianni Infantino.

BACA JUGA : Prediksi Rusia vs Arab Saudi, Agen Piala Dunia 2018.

Sanksi tegas juga telah menanti untuk wasit yang tidak tegas dalam hal ini. Salah satu organisasi anti rasisme, Kick It Out, bahkan menerapkan hal yang sangat tegas. Sang presiden, Lord Ouseley, mengatakan bahwa karir seorang wasit bisa berakhir jika tak mengambil tindakan tegas saat kasus rasis muncul di sebuah laga.

“Bila pemain merasa bahwa wasit tidak melakukan tindakan saat sesuatu sedang terjadi, maka wasit akan sadar bahwa karirnya telah usai,” ucap Ouseley kepada Liga88Cash.

Menurut Ouseley pribadi, wasit memiliki tanggung jawab untuk melindungi semua pemain yang berada di lapangan. Maka dari itu, sanksi tegas pun harus diambil.

“Ada sanksi tegas yang akan diambil. Para wasit memiliki tanggung jawab memerhatikan para pemain di lapangan, apakah itu karena cedera karena tindakan yang normal, karena sesuatu dilempar ke lapangan, atau karena umpatan,” Tegasnya.

Karir Wasit Terancam Berakhir Jika Gagal Menangani Rasisme Di Piala Dunia

Selain Danny Rose, ada banyak pemain yang juga mengalami kasus tersebut berulang kali. Umumnya, mereka diejek oleh para penonton karena kulitnya yang berwarna coklat ataupun hitam.

Salah satu pemain yang cukup sering mendapatkan perlakuan rasis adalah Mario Balotelli. Bahkan, saking gerahnya, ia sempat mengatakan kepada publik bahwa dirinya akan baik-baik saja jika lahir dengan kulit putih.

Daftarkan Segera diri anda Bersama kami Bandar Piala Dunia 2018 Resmi, Aman dan nyaman, Hubungi Kami Lewat Memo atau Livechat yang telah kami sediakan.

Nikmati juga Promo Bonus Deposit 20%.
Bonus Next Deposit 10%.
Serta Bonus Cashback Mingguan 5%.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami di :
Livechat : ligacash.top
BBM : 58E7838B
LINE : csterminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *